UMN Knowledge Center

Pengaruh brand image museum seni modern dan kontemporer di nusantara (macan) Terhadap visit intention

Calista, Almira Velda (2018) Pengaruh brand image museum seni modern dan kontemporer di nusantara (macan) Terhadap visit intention. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (916kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (819kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Antusiasme masyarakat terhadap sektor pariwisata sangat tinggi dan mungkin akan terus meningkat seiring perkembangan zaman. Karena hal tersebut, sektor pariwisata memiliki potensi untuk dikembangkan. Faktor kebudayaan dan gaya hidup masyarakat saat ini menjadikan museum banyak berinovasi serta menyesuaikan dengan tema yang lebih modern. Contoh museum di Jakarta yang memiliki tema modern salah satunya adalah Museum Seni Modern dan Kontemporer di Nusantara atau yang lebih dikenal dengan Museum MACAN. Museum MACAN merupakan museum seni modern dan kontemporer yang baru di buka pada tahun 2017.Memiliki image yang baik di masyarakat, Museum MACAN dapat menciptakan minat publiknya untuk berkunjung (visit intention). Teori yang digunakan adalah Teori Brand Image dengan dimensi yang terdiri dari Favorability, Strength, dan Uniqueness (Keller 2013). Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Metode pengumpulan data yang digunakan dengan metode survei dan disebarkan kepada 400 responden dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Responden yang menjadi kriteria peneliti adalah yang berdomisili di wilayah Tangerang Kabupaten, Kota, dan Selatan serta berusia 20 atau dibawahnya hingga batas usia 37 tahun. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh brand image terhadap visit intention sebesar 36,9%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: brand image, visit intention, konsep Museum, generasi millennial dan post-millennial, Museum MACAN.
Subjects: A General Works > AM Museums (General). Collectors and collecting (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 24 May 2019 03:46
Last Modified: 24 May 2019 03:46
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5810

Actions (login required)

View Item View Item