UMN Knowledge Center

Pengaruh Marketing Communication Terhadap Brand Image Wardah (Survei Pada Khalayak Wanita Di Jakarta)

Novianti, Anisa (2018) Pengaruh Marketing Communication Terhadap Brand Image Wardah (Survei Pada Khalayak Wanita Di Jakarta). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (911kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Maraknya gaya hidup masyarakat untuk memperindah penampilan membuat perusahaan-perusahaan yang bergerak dalam bidang kecantikan/kosmetik terus bersaing secara kompetitif untuk memikat target sasarannya. Untuk itu, perusahaan perlu membangun brand image yang kuat dengan menanamkan kekuatan, kebaikan, dan keunikan dari sebuah merek. Salah satu upaya dalam membangun brand image yaitu melalui kegiatan marketing communication yang mana dimanfaatkan perusahaan sebagai sarana promosi dengan menyampaikan suatu nilai atau pesan tertentu. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari marketing communication terhadap brand image Wardah. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah komunikasi pemasaran, merek, dan citra merek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Untuk pengumpulan data, peneliti menggunakan metode survei kepada 400 responden dengan teknik accidental sampling, yakni khalayak Wanita di Jakarta yang pernah menggunakan merek Wardah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel marketing communication (X) terhadap variabel brand image (Y) sebesar 74,5%, sedangkan 25,5% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini. Dimensi public relations/publicity menjadi dimensi yang memberikan pengaruh paling besar terhadap variabel brand image. Sedangkan, dimensi yang memberikan pengaruh paling kecil terhadap variabel brand image adalah personal selling. Brand image yang paling kuat tertanam dalam benak responden adalah Wardah terkenal sebagai merek kecantikan/kosmetik yang halal dibandingkan merek lain.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: marketing communication, brand image, Wardah
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding > HD30.22 Corporate Branding
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.4 Integrated Marketing Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 24 May 2019 06:26
Last Modified: 24 May 2019 06:26
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5821

Actions (login required)

View Item View Item