UMN Knowledge Center

Pengaruh Kepribadian Merek Tokopedia Terhadap Minat Beli Konsumen

Caleb, Arnold (2018) Pengaruh Kepribadian Merek Tokopedia Terhadap Minat Beli Konsumen. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (821kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (744kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (989kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (961kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (660kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (646kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (11MB) | Preview

Abstract

Kepribadian merek merupakan suatu karakter merek yang bisa dikaitkan dengan sifat manusia dengan menggunakan dimensi-dimensi yang ada didalamnya yang kemudian digunakan untuk menarik minat beli konsumen. Kepribadian merek memiliki lima dimensi diantaranya: sincerity, excitement, competence, sophistication, ruggedness. Tujuan dari skripsi ini adalah untuk mengetahui seberapa besar dimensi dalam kepribadian merek dapat mempengaruhi minat beli konsumen Tokopedia. Penelitian ini menggunakan teori kepribadian merek dari Schiffman tahun 2015 dan menggunakan konsep minat beli dari Kotler 2016. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 400 responden dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian didapatkan hasil bahwa setiap dimensi kepribadian merek mempengaruhi minat beli konsumen sebesar 49,6%. Dengan dimensi yang paling mantap mempengaruhi adalah dimensi competence mempengaruhi sebesar 20,3%, dimensi sophistication sebesar 22,1%, dimensi ruggedness mempengaruhi sebesar 20,6%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kepribadian merek, minat beli, digital marketing
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding > HD30.22 Corporate Branding
H Social Sciences > HF Commerce > HF7 E-Commerce
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Jul 2019 08:51
Last Modified: 04 Jul 2019 08:51
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5824

Actions (login required)

View Item View Item