UMN Knowledge Center

Analisis Strategi Komunikasi Krisis Dalam Mempertahankan Reputasi Perusahaan Telekomunikasi Di Indonesia (Studi Kasus: Iklan #Roamingasyik Pt Indosat Tbk)

Pratiwi, Arum Sekar (2018) Analisis Strategi Komunikasi Krisis Dalam Mempertahankan Reputasi Perusahaan Telekomunikasi Di Indonesia (Studi Kasus: Iklan #Roamingasyik Pt Indosat Tbk). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (771kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (774kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (759kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (684kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Di era digital seperti saat ini, industri Telekomunikasi berkembang sangat pesat. Dengan banyaknya jumlah pengguna telepon genggam membuat perusahaan saling bersaing guna mendapatkan pelanggan. Salah satu caranya dengan menggunakan iklan, seperti yang dilakukan PT Indosat Tbk dengan membuat iklan #RoamingAsyik. Akan tetapi pada kasus yang dialami PT Indosat Tbk, iklan tersebut justru malah membuat perusahaan mengalami krisis. Krisis tersebut sangat mempengaruhi reputasi perusahaan dimata publik karena sempat membuat perusahaan dianggap melecehkan dan menyinggung Bekasi. Judul skripsi ini adalah “Analisis Strategi Komunikasi Krisis Dalam Mempertahankan Reputasi Perusahaan Telekomunikasi Di Indonesia (Studi Kasus: Iklan #RoamingAsyik PT Indosat Tbk)”. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui situasi dan dampak krisis yang terjadi pada PT Indosat Tbk sehingga membuat warga Bekasi protes. Serta untuk mengetahui strategi komunikasi krisis yang digunakan untuk mempertahankan reputasi PT Indosat Tbk. Penulis menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan desain penelitian deskriptif. Pada hasil penelitian terdapat pembahasan tentang bagaimana cara PT Indosat Tbk berhasil menangani krisis yang sempat membuat reputasi perusahaan menjadi buruk di mata publik.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Krisis, Reputasi, PT. Indosat Tbk, Komunikasi Krisis.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD49-49.5 Crisis management. Emergency management. Inflation
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5717-5734.7 Business communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 24 May 2019 06:50
Last Modified: 24 May 2019 06:50
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5825

Actions (login required)

View Item View Item