UMN Knowledge Center

Strategi Media Relations Djaring.Id Dalam Membangun Brand Image

Arviyandi, Arviyandi (2018) Strategi Media Relations Djaring.Id Dalam Membangun Brand Image. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
Skripsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia semakin berkembang pesat. Perkembangan tersebut selalu meningkat pada setiap tahunnya, hal tersebut menjadi banyak para UMKM muda yang berkembang dalam bisnisnya. Djaring merupakan perusahaan startup yang bergerak dalam bidang jasa pembuatan website. Karena persaingan dalam berbisnis Djaring aktif dalam publisitas melalui pemberitaan media massa online untuk membangun brand image. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi media relations dalam membangun brand image yang digunakan oleh Djaring.id. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan konsep Strategi Media Relations dari Yosail Iriantara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus. Peneliti melakukan wawancara dengan CEO Djaring.id dan Public Relations Officer Djaring.id untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan oleh peneliti untuk penelitian ini. Penelitian ini menyimpulkan, bahwa strategi media relations yang Djaring.id menggunakan tiga strategi yaitu mengelola relasi, mengembangkan strategi dan mengembangkan jaringan dan bertujuan untuk membangun image.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations, Media Relations, Opini Publik, Brand, Image
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding > HD30.22 Corporate Branding
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.6 Advertising. Public Relations
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 24 May 2019 06:52
Last Modified: 24 May 2019 06:52
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5826

Actions (login required)

View Item View Item