Aryanti, Balkis (2018) Strategi Brand Activation Dalam Meningkatkan Brand Awareness (Studi Kasus Brand Activation Puspita Martha International Beauty School). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Menyadari fenomena kesadaran dan keterarikan masyarakat, khususnya kalangan wanita akan suatu hal yang berkaitan dengan kecantikan yang semakin tinggi, membuat bisnis dalam industri kecantikan menjadi semakin berkembang sehingga membuat persaingan menjadi semakin ketat. Puspita Martha International Beauty School merupakan salah satu sekolah kecantikan yang memanfaatkan situasi tersebut sebagai peluang untuk membentuk strategi terencana dalam upaya memenangkan persaingan dan mempertahankan eksistensinya dalam industri sekolah kecantikan. Berasal dari induk perusahaan yang telah memiliki nama besar yaitu Martha Tilaar Group, nyatanya tidak membuat Puspita Martha dikenal oleh seluruh masyarakat. Hal inilah yang memicu Puspita Martha untuk melakukan Brand Activation dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat melalui berbagai kegiatan menarik yang didukung dengan berbagai bauran Komunikasi Pemasaran Terpadu. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi brand activation yang dilakukan Puspita Martha dalam meningkatkan awareness masyarakat. Penelitian ini menggunakan adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif menggunakan paradigma post-positivism. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan melakukan wawancara pada pihak-pihak terkait dan juga dari referensi kepustakaan. Hasil penelitian ini akan menjelaskan mengenai proses dan strategi Puspita Martha International Beauty School dalam mengaktivasikan brand untuk meningkatkan brand awareness konsumen pada tingkatan top of mind.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Activation Puspita Martha Internaional Beauty School, Brand Awareness. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding > HD30.22 Corporate Branding H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.4 Integrated Marketing Communication |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations |
Depositing User: | mr admin umn |
Date Deposited: | 04 Jul 2019 08:51 |
Last Modified: | 04 Jul 2019 08:51 |
URI: | http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5831 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |