UMN Knowledge Center

Pengaruh Penggunaan Media Sosial Instagram @Kemenkes_Ri Terhadap Sikap Followers Mengenai Tujuan Kampanye Pemasaran Sosial Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Augustine, Catherina (2018) Pengaruh Penggunaan Media Sosial Instagram @Kemenkes_Ri Terhadap Sikap Followers Mengenai Tujuan Kampanye Pemasaran Sosial Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (978kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (719kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (807kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (796kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (661kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (669kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Media sosial menjadi salah satu platform komunikasi terbesar yang digunakan berbagai kalangan dengan tujuan tertentu. Hal ini didukung dengan banyaknya fitur dan luasnya jaringan serta jangkauan komunikasi yang mampu dicakup oleh media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media sosial Instagram @kemenkes_ri terhadap sikap followers mengenai kampanye pemasaran sosial Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau yang biasa disebut dengan GERMAS. Dimensi-dimensi yang digunakan untuk variabel independen meliputi Content, Communication, Collaboration, dan Connection. Sedangkan dimensidimensi yang digunakan dalam variabel dependen meliputi dimensi Kognitif dan Afektif. Model penelitian yang digunakan dalam karya ilmiah ini adalah model eksplanatif dan memiliki jenis data yang masuk dalam kategori kuantitatif. Instrumen penelitian ini meliputi survei sebagai data primer, dan tinjauan pustaka serta observasi subjek sebagai data sekunder. Responden dalam penelitian ini berjumlah 400 orang. Analisis data menggunakan teknik Uji Koefisien Korelasi, Uji Regresi Linier Sederhana, dan Uji Regresi Linier Stepwise untuk menentukan besarnya pengaruh perdimensi antara variabel X terhadap variabel Y. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif antara penggunaan media sosial Instagram terhadap sikap followers mengenai kampanye GERMAS sebesar 30,8%. Aspek lain yang belum diteliti dan dapat diteliti dalam karya ilmiah berikutnya adalah media lain, baik offline maupun online, karena memiliki dimensi yang akan jauh berbeda dengan variabel media sosial Instagram itu sendiri.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: sosial, Instagram, sikap, dan kampanye pemasaran sosial
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050-4775 Information in specific formats or media
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 12 Jun 2019 03:17
Last Modified: 12 Jun 2019 03:17
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5840

Actions (login required)

View Item View Item