UMN Knowledge Center

Pengaruh Rebranding Terhadap Brand Image Tiket.Com: Survei Terhadap Followers Instagram @Tiket.Com

Wirawardahna, Cynthia (2018) Pengaruh Rebranding Terhadap Brand Image Tiket.Com: Survei Terhadap Followers Instagram @Tiket.Com. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (786kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (904kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Perkembangan zaman, terutama di era modern ini, membuat banyak perusahaan mulai mengalihkan bisnisnya ke dunia digital agar dapat sejalan dengan gaya hidup masyarakat. Salah satunya adalah tiket.com, yaitu sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Online Travel Agent atau yang biasa disingkat dengan OTA. Tiket.com merupakan salah satu OTA terbesar yang telah berdiri di Indonesia sejak tahun 2011. Keberadaannya sebagai OTA pertama di Indonesia tidak luput membuat banyak perusahaan atau kompetitor yang meniru untuk bergerak di bidang serupa. Oleh karena itu, hingga saat ini banyak kompetitor mulai bermunculan dan hal tersebut tentunya dapat mengancam keberadaan tiket.com. Tidak hanya berdiam diri, perusahaan yang diakuisi oleh Blibli pada tahun 2017 ini melakukan aktivitas rebranding dengan mengubah value (nilai) dan tampilan fisiknya agak terlihat lebih fresh dan up-to-date. Aktivitas rebranding yang dilakukan oleh tiket.com berupaya untuk dapat meningkatkan brand awareness dari perusahaannya yang akhirnya berdampak kepada brand image dari tiket.com sendiri. Dalam penelitian ini, peneliti menjabarkan secara komprehensif mengenai pengaruh yang diberikan oleh aktivitas rebranding yang dilakukan oleh tiket.com terhadap brand image-nya. Hasil analisis menunjukkan bahwa rebranding yang dilakukan oleh tiket.com memberikan pengaruh sebesar 37.7% terhadap brand image dan terdapat 62.3% dari faktor-faktor lain yang tidak dibahas pada penelitian ini. Selain itu, penelitian ini juga membuktikan bahwa variabel rebranding (X) memiliki hubungan kuat yang positif terhadap variabel brand image (Y), yaitu sebesar 0.614.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Tiket.com, Rebranding, Brand Image.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding > HD30.22 Corporate Branding
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 12 Jun 2019 08:08
Last Modified: 12 Jun 2019 08:08
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5849

Actions (login required)

View Item View Item