UMN Knowledge Center

Pengaruh Dampak Advertising Terhadap Purchase Intention Di Toko Ritel Pada Generasi Z (Survei Terhadap Mahasiswa Universitas Di Dki Jakarta)

Suhendra, Dahlia (2018) Pengaruh Dampak Advertising Terhadap Purchase Intention Di Toko Ritel Pada Generasi Z (Survei Terhadap Mahasiswa Universitas Di Dki Jakarta). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (933kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (779kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Industri ritel mengalami peningkatan yang pesat dilihat dari menjamurnya toko ritel modern seperti gerai Alfamart dan Indomaret. Kedua toko ritel tersebut mempunyai lebih dari 10.000 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia dan dapat dengan mudah ditemukan di sekitar masyarakat.DKI Jakarta merupakan provinsi dengan gerai terbanyak yaitu sebesar 38,1%. Akibat pertumbuhan tersebut, peritel membutuhkan usaha untuk mendapatkan hati konsumen agar berbelanja di toko maupun situs ritel mereka. Salah satu strategi yang dilakukan peritel adalah dengan iklan baik offline maupun online.Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara advertsing dengan purchase intention pada industri ritel dan seberapa besar pengaruhnya. Peneliti menggunakan konsep advertising dari Moriarty,Mitchell,dan Wells dan purchase intention oleh Engel, Kollat , dan Blackwell sebagai landasan teori. Penelitian dengan judul “Dampak Advertising terhadap Purchase Intention di Toko Ritel pada Generasi Z” ini bersifat eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Peneliti melakukan survei menggunakan kuisioner sebagai metode pengumpulan data dengan populasi yaitu mahasiswa DKI Jakarta. Peneliti menggunakan teknik cluster random sampling untuk menentukan sampel dan mendapatkan responden sebanyak 550 mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh antara advertising dan purchase intention dengan nilai koefisien kolerasi sebesar 0,331. Variabel advertising memberikan kontribusi sebesar 0,11 atau 11% kepada purchase intention pada industri ritel.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Advertising, Purchase intention, Industri Ritel
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5801-6182 Advertising
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 12 Jun 2019 08:14
Last Modified: 12 Jun 2019 08:14
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5850

Actions (login required)

View Item View Item