Pengaruh Penerapan Penjualan Personal Terhadap Niat Beli Pada Ritel Ace Hardware Di Jakarta

Nando, Deo (2018) Pengaruh Penerapan Penjualan Personal Terhadap Niat Beli Pada Ritel Ace Hardware Di Jakarta. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (818kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (770kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (977kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian yang dilakukan ini dilatarbelakangi oleh fenomena menurunnya industri ritel di Indonesia. Namun ditengah penerunan tersebut, Ace Hardware Indonesia sebagai salah satu industri ritel malah tetap memiliki peningkatan yang signifikan. Acuan yang menjadi dasar dalam penelitian ini adalah konsep penjualan personal menurut Kotler dan Keller dengan konsep niat beli yang dicetuskan oleh Blacwell, Engel, dan Miniard. Penelitian ini dimaksudkan untuk melihat pengaruh dari penerapan penjualan personal yang diterapkan oleh ritel Ace Hardware di Jakarta terhadap niat beli dari konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bersifat eksplanatif dengan menggunakan metode survey. Pengumpulan data dilakukan oleh peneliti dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 138 responden melalui teknik purposive sampling. Dari hasil analisis regresi linear sederhana, menunjukkan bahwa terdapat 61,4% pengaruh penerapan penjualan personal terhadap niat beli dari konsumen. Dimana aspek penjualan personal yang memiliki pengaruh terbesar menurut responden terdapat pada dimensi presentasi dan demonstrasi terutama pada sikap dan perilaku saat menawarkan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: industri ritel, personal selling, purchase intention, ritel Ace Hardware di Jakarta
Subjects: 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing) > 381.1 Retail Trade
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Jul 2019 08:33
Last Modified: 29 Jan 2022 05:07
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5856

Actions (login required)

View Item View Item