UMN Knowledge Center

Strategi Marketing Public Relations Dalam Mempromosikan Hotel Baru : Studi Kasus Hotel Santika Premiere Beach Resort Belitung

Anjelia, Devina (2018) Strategi Marketing Public Relations Dalam Mempromosikan Hotel Baru : Studi Kasus Hotel Santika Premiere Beach Resort Belitung. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
Skripsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (8MB) | Preview

Abstract

Marketing Public Relations termasuk ruang lingkup Public Relations yang secara spesifik dilakukan untuk menunjang marketing objectives, baik untuk produk maupun jasa. Marketing Public Relations dianggap sebagai cara efektif untuk melakukan promosi terhadap produk baru di berbagai industri, salah satunya adalah industri perhotelan. Hotel Santika Premiere Beach Resort Belitung yang tergolong sebagai hotel baru juga menggunakan Marketing Public Relations untuk memperkenalkan cabang hotel tersebut dengan harapan bisa menarik banyak pengunjung dari dalam dan luar negeri. Hal ini menarik karena hotel ini berada pada salah satu pulau kecil di Indonesia dan memilih Marketing Public Relations untuk berpromosi di saat kompetitor lainnya berkutat dengan berbagai bentuk promosi yang lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan Marketing Public Relations dalam mempromosikan Hotel Santika Premiere Beach Resort Belitung. Penelitian ini menggunakan konsep Marketing, Public Relations, Marketing Public Relations dengan Whalen’s 7-Step Strategic Planning Process, promosi, dan hubungan antara Marketing Public Relations dan Promosi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan paradigma post-positivisme dan metode penelitian berupa studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam, observasi, serta studi pustaka dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Marketing Public Relations yang dijalankan oleh tim promosi hotel diterapkan tanpa menyampaikan pesan promosi secara khusus dan tanpa evaluasi keseluruhan sebagaimana teori Whalen’s 7-Step Strategic Planning Process.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Marketing, Public Relations, Marketing Public Relations, Promosi, Hotel Santika Premiere Beach Resort Belitung.
Subjects: H Social Sciences
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.4 Marketing Public Relations
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 05 Jul 2019 09:11
Last Modified: 05 Jul 2019 09:11
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5858

Actions (login required)

View Item View Item