UMN Knowledge Center

Pengaruh pengetahuan dan keterlibatan pengguna, produk sistem informasi, kualitas sistem informasi akuntansi, dan dukungan manajemen terhadap kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi (studi empiris pada perusahaan retail yang mengimplementasikan ERP di wilayah Jakarta dan Tangerang)

Suryanto, Ivan Oktaviyan (2016) Pengaruh pengetahuan dan keterlibatan pengguna, produk sistem informasi, kualitas sistem informasi akuntansi, dan dukungan manajemen terhadap kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi (studi empiris pada perusahaan retail yang mengimplementasikan ERP di wilayah Jakarta dan Tangerang). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (946kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (973kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (945kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (807kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji dan memberi bukti empiris tentang pengaruh pengetahuan dan keterlibatan pengguna, produk sistem informasi, kualitas sistem informasi akuntansi, dan dukungan manajemen terhadap kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi. Objek dalam penelitian ini adalah perusahaan retail yang terletak di wilayah Jakarta dan Tangerang yang mengimplementasikan ERP. Metode dalam penelitian ini adalah causal study, yaitu studi hubungan sebab akibat, dengan menggunakan teknik analisis data regresi linear berganda. Sampel dipilih dengan metode convenience sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, data dikumpulkan dari kuesioner yang dibagikan kepada responden. Uji yang dilakukan adalah uji kualitas data, yang terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, dan uji normalitas, uji asumsi klasik, yang terdiri dari uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, dan uji autokorelasi, dan diikuti uji hipotesis, yang terdiri dari uji koefisien determinasi, uji signifikansi parameter individual, dan uji signifikansi simultan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas sistem informasi akuntansi berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi secara parsial, tetapi pengetahuan dan keterlibatan pengguna, produk sistem informasi, dan dukungan manajemen tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi secara parsial.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9701-9940 Public accounting. Auditing
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Akuntansi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Apr 2019 07:59
Last Modified: 04 Apr 2019 07:59
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5891

Actions (login required)

View Item View Item