Strategi Komunikasi Pemasaran Platform Tangerang Live (Studi Kasus Marketing Communcations Platfrom Tangerang Live Oleh Pemerintah Kota Tangerang)

Devi, Ghea Cynthia (2018) Strategi Komunikasi Pemasaran Platform Tangerang Live (Studi Kasus Marketing Communcations Platfrom Tangerang Live Oleh Pemerintah Kota Tangerang). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (886kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (711kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (861kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (711kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (12MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (655kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (676kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh maraknya penggunaan medium digital untuk meningkatkan pelayanan. Peningkatan pelayanan yang dilakukan dengan menggunakan medium digital bertujuan untuk mempercepat tercapainya tujuan lembaga. Untuk itu agar maksimal pemanfaatan pelayanan oleh masyarakat, maka dibutuhkan perencanaan komunikasi yang tepat oleh lembaga kepada masyarakanya, supaya dapat terciptanya kontribusi yang ideal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui rencana startegis yang dilakukan oleg Pemerintah Kota Tangerang dalam memasarkan platfrom Tangerang LIVE kepada masyarakat. Adapun manfaat dari penelitian ini yaitu dapat menambah pengalaman penulis lewat penelitian yang dilakukan serta dapat memberikan informasi kepda pihak yang diteliti. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan wawancara dan kepustakaan. Penelitian ini dilaksanakan di Pemerintah Kota Tangerang pada Bidang Diseminasi Informasi dan Komunikasi publik. Data primer dikumpulkan dengan wawancara. Sementara data sekunder mencari atau mengumpulkan gambar dan data yang melibatkan beberapa masyarakat dan juga bidang Diseminasi Informasi dan Komunikasi Publik yang berkaitan dengan fenomena yang diteliti, untuk melengkapi penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa startegi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang dinilai belum dikelola secara serius. Ketidakseriusan ini didasarkan pada perencanaan komunikasi pemasaran yang tidak dilakukan secara keseluruhan seperti strategi komunikasi yang digunakan untuk menyosialisasikan platform Tangerang LIVE hanya mengacu pada pull strategy, tidak adanya resources berupa anggaran yang dialokasikan secara khusus untuk beriklan atau penyebaran informasi melalui elektronik dan cetak, kemudian schedule atau perencanaan komunikasi yang tidak dijadwalkan diawal kegiatan, serta control and evaluation yang tidak dilakukan untuk mengukur seberapa efektif kegiatan komunikasi yang dilakukan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Strategic Communication, Marketing
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 13 Jun 2019 07:49
Last Modified: 12 Apr 2023 01:34
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5905

Actions (login required)

View Item View Item