UMN Knowledge Center

Strategi Marketing Public Relations Aplikasi Keuangan Jenius Melalui Event Management Dalam Meningkatkan Brand Awareness

Putra, Herlangga Yoga (2018) Strategi Marketing Public Relations Aplikasi Keuangan Jenius Melalui Event Management Dalam Meningkatkan Brand Awareness. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (686kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (867kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (703kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (637kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (645kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi tidak dapat dipungkiri telah memberikan pengaruh dalam perkembangan dunia perbankan. Saat ini teknologi finansial berkembang pesat di Indonesia. Maraknya penggunaan uang eletronik yang mengganti uang tunai dalam pembayaran, seperti pada pembayaran tol yang hanya menggunakan uang elektronik. Dengan adanya perkembangan tersebut membuat kebutuhan nasabah menjadi bertambah dan berkembang. Jenius hadir sebagai jawaban atas permasalahan akan kebutuhan nasabah, dengan bentuk aplikasi yang dapat membantu kegiatan finansial mereka. Melalui permasalahan tersebut maka peneliti melakukan penelitian dengan menggunakan strategi Marketing Public Relations untuk mengetahui penerapan strategi MPR yang dilakukan Jenius guna bersaing dalam pasar perbankan digital, dalam upaya meningkatkan brand awareness. Penelitian ini menggunakan konsep Public Relations, Marketing Public Relations, Strategi Marketing Public Relations versi Whalen’s 7-Step Strategies Planning Process, Special Events, Brand, Brand Awareness. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan paradigma Post-Positivisme dan model Studi Kasus, dengan teknik pengumpulan data melakukan wawancara dengan keyinforman dari Jenius, yaitu Theo Reza selaku Digital Banking Public Relations Lead Jenius, kemudian Arini Soraya selaku perwakilan dari Squad Event and Acquisition Jenius, dan Ivan Loviano selaku perwakilan dari Squad Jenius Co.create Hasil penelitian menunjukan, bahwa Jenius menerapkan strategi MPR melalui tahapan yang dilakukan dengan caranya sendiri, melalui MPR Jenius berhasil mencapai objective guna meningkatkan brand awareness produk Jenius. Selain itu, Jenius juga memiliki salah satu taktik yaitu memanfaatkan Squad Jenius Co.create yang mampu memberi dampak besar dalam upaya meningkatkan brand awareness.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations, Marketing Public Relations, Brand Awareness, Jenius, Event.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.3 Event Management
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 13 Jun 2019 07:40
Last Modified: 13 Jun 2019 07:40
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5912

Actions (login required)

View Item View Item