Pengaruh Penggunaan Celebrity Endorser Chelsea Islan Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Smartphone Oppo F7 (Survei Terhadap Mahasiswa Di Provinsi Dki Jakarta)

Susanto, Irene Yovita (2018) Pengaruh Penggunaan Celebrity Endorser Chelsea Islan Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Smartphone Oppo F7 (Survei Terhadap Mahasiswa Di Provinsi Dki Jakarta). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
Skripsi.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (9MB)

Abstract

Para pelaku usaha terus berusaha merebut hati konsumen dan melakukan berbagai macam teknik dalam memasarkan produk teknologi komunikasi mereka. Dalam menghadapi persaingan di pasar teknologi komunikasi, OPPO Electronics, LTD memasarkan produknya dengan cara menggunakan Chelsea Islan sebagai celebrity endorser dalam iklannya yang diharapkan dapat memengaruhi masyarakat agar berminat untuk membeli produk smartphone terbaru OPPO, yakni OPPO F7. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser Chelsea Islan terhadap minat beli produk smartphone OPPO F7. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa di provinsi DKI Jakarta dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Cluster Sampling (Area Sampling) dengan jumlah responden sebanyak 400 responden. Analisis data menggunakan analisis regresi linear sederhana. Hasil dari penelitian ini adalah Chelsea Islan sebagai celebrity endorser secara simultan berpengaruh terhadap minat beli konsumen, yakni dengan Variabel Celebrity Endorser (X) memberikan kontribusi sebesar 26,2% terhadap Variabel Minat Beli Konsumen (Y).

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Celebrity Endorser, Minat Beli, Komunikasi Pemasaran, Konsumen
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding)
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 13 Jun 2019 07:28
Last Modified: 27 May 2022 06:10
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5919

Actions (login required)

View Item View Item