Analisis pengaruh personalization terhadap informativeness, credibility, entertainment, dan advertising value serta implikasinya terhadap purchase intention (suatu studi pada follower official account uniqlo di line)

Putera, Arvin Andy (2016) Analisis pengaruh personalization terhadap informativeness, credibility, entertainment, dan advertising value serta implikasinya terhadap purchase intention (suatu studi pada follower official account uniqlo di line). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
SKRIPSI ARVIN 12130110062.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Pertumbuhan pengguna smartphone terus meningkat secara drastis dalam satu dekade terakhir. Banyaknya pengguna smartphone telah membuka sebuah peluang besar bagi pasar mobile advertising. Sebuah survey oleh Hipcricket menunjukkan bahwa 46% responden yang memiliki smartphone telah melihat mobile advertising dan 64% dari responden survei telah melakukan pembelian setelah melihat mobile advertising. Namun demikian, sebagian konsumen ingin menggunakan advertising blocking untuk memblokir iklan yang tidak diinginkan karena dianggap mengganggu. Maka untuk menghindari hal itu, perusahaan dapat lakukan personalized smartphone advertising sebagai alternatif. Oleh karena itu, penelitian ini akan membahas faktor-faktor yang mempengaruhi purchase intention yang mencakup personalization, informativeness, credibility, entertainment dan advertising value pada follower official account UNIQLO di platform chatting LINE. Penelitian ini menggunakan desain riset deskriptif dengan metode non-probability sampling dengan teknik judgemental sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner pada responden sebanyak 123 responden yang merupakan follower official account UNIQLO di LINE dan memiliki pemahaman yang baik akan iklan official account UNIQLO. Data kemudian diolah menggunakan structural equation modelling. Penelitian ini mendapatkan temuan bahwa terdapat hubungan positif antara personalization terhadap informativeness, credibility, dan entertainment. Hubungan positif antara informativeness, credibility, dan entertainment terhadap advertising value dimana advertising value berpengaruh positif terhadap purchase intention. Namun, tidak ditemukan hubungan yang signifikan antara personalization terhadap advertising value.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 340 Law > 344 Labor, Social Service, Public Health, Safety Measures
300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
Divisions: Faculty of Business > Management
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 14 May 2019 02:19
Last Modified: 18 Jan 2022 04:14
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5956

Actions (login required)

View Item View Item