UMN Knowledge Center

Pengaruh attitude toward the actor dan attitude toward the character terhadap attitude toward the movie dan attitude toward the product placement serta implikasinya terhadap attitude toward the brand dan purchse intention (suatu studi pada film filosofi kopi)

Hadianti, Caroline Anjani (2016) Pengaruh attitude toward the actor dan attitude toward the character terhadap attitude toward the movie dan attitude toward the product placement serta implikasinya terhadap attitude toward the brand dan purchse intention (suatu studi pada film filosofi kopi). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (958kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (958kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (707kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (925kB) | Preview

Abstract

Di Indonesia, industri kreatif sedang mengalami peningkatan. Industri kreatif adalah industri yang kegiatanya mengutamakan intelektual sebagai upaya untuk menciptakan uang, peluang dan kesempatan kerja. Salah satu sub-divisi dalam industry kreatif yang dijadikan lokomotif sector indutri kreatif adalah film karena film dianggap dapat mempromosikan beragam produk ekonomi kreatif. Tidak hanya untuk mempromosikan beragram produk Indonesia, film saat ini dijadikan media pemasaran oleh perusahaan, penempatan produk pada film merupakan salah satu bentuk komunikasi pemasaran yang saat ini banyak dilakukan oleh perusahaan-perusahaan pada film Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh attitude toward the actor Chicco Jerikho dan attitude toward the character Ben terhadap attitude toward the movie Filosofi Kopi, product placement Torabika, attitude toward the brand Torabika dan implikasinya pada purchase intention. Penelitian ini akan digambarkan dengan 6 hipotesis yang akan diuji menggunakan Structural Equation Model (SEM). Jumlah sample dalam penelitian ini berjumlah 145 responden yang sudah pernah menonton film Filosofi Kopi, suka dengan kopi, mengetahui Chicco Jerikho, dan tidak pernah membeli produk Torabika secara sadar. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif signifikan antara attitude toward the product placement dengan attitude toward the brand, attitude toward the actor dengan attitude toward the character, attitude toward the character dengan attitude toward the movie, attitude toward the movie dengan attitude toward the product placement, dan attitude toward the brand dengan purchase intention. Namun attitude toward the character dengan attitude toward the movie dan attitude toward the actor dan attitude toward the movie tidak memiliki hubungan yang signifikan. Perlu diperhatikan ;agi penepatan produk agar tidak membosankan dan terlihat dipaksan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.3 Retailing Management
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 14 May 2019 02:41
Last Modified: 14 May 2019 02:41
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5961

Actions (login required)

View Item View Item