UMN Knowledge Center

Pengaruh psychographic characteristic terhadap novelty dan attitude toward pop up retail serta implikasinya terhadap repurchase intention dan intention to recommend (studi pada market & museum, surprise kitchen vol.3)

Arista, Dea (2016) Pengaruh psychographic characteristic terhadap novelty dan attitude toward pop up retail serta implikasinya terhadap repurchase intention dan intention to recommend (studi pada market & museum, surprise kitchen vol.3). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (975kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (871kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (662kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (725kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pop up market merupakan salah satu acara yang sedang menjadi trend saat ini. Pop up market merupakan suatu acara semacam bazaar yang terdapat berbagai macam tenant, yang diadakan secara tiba-tiba, dan di tempat yang tidak terduga. Salah satu pop up market yang cukup ternama adalah Market & Museum. Market & Museum merupakan penyelenggara pop up market yang mengusung tema yang menarik di setiap acaranya. Salah satu acaranya yang cukup terkenal dan selalu ramai akan pengunjung adalah Surprise Kitchen. Surprise Kitchen merupakan pop up bazaar khusus food & beverages. Dalam penelitian ini peneliti meneliti tentang acara Surprise Kitchen Vol.3 yang bertema Food Carnival, yang diadakan di Gandaria City pada 9-11 Oktober 2015 lalu. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah karakteristik masyarakat yang Consumer Innovativeness, Market Mavenism, dan Shopping Enjoyment, yang menyebabkan pentingnya Novelty yang ada dalam Pop Up Market yang menyebabkan attitude yang positif terhadap pop up market, sehingga menyebabkan intention to recommend dan repurchase intention dari konsumen. Dalam penelitian ini terdapat 7 variabel penelitian dan 9 hipotesis yang diuji. Peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif dengan menyebarkan kuisioner secara online. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa consumer innovativeness berpengaruh positif dan signifikan terhadap novelty, namun tidak berpengaruh terhadap attitude toward pop up retail. Market mavenism berpengaruh positif dan signifikan terhadap novelty dan attitude toward pop up retail. Shopping enjoyment berpengaruh positif dan signifikan terhadap novelty, namun tidak berpengaruh terhadap attitude toward pop up retail. Novelty berpengaruh positif dan signifikan terhadap attitude toward pop up retail. Attitude toward pop up retail berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention dan intention to recommend.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5469.7-5481 Markets. Fairs
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 14 May 2019 02:52
Last Modified: 14 May 2019 02:52
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5963

Actions (login required)

View Item View Item