UMN Knowledge Center

Representasi semangat dalam iklan yamaha "semakin di depan versi "noah" di media televisi (analisis semiotika charles sanders peirce

Steven, Steven (2015) Representasi semangat dalam iklan yamaha "semakin di depan versi "noah" di media televisi (analisis semiotika charles sanders peirce. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (859kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (901kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (993kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (836kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (826kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (840kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui representasi semangat pada iklan YAMAHA versi NOAH yang ada di media televisi. Pada tampilan iklan tersebut YAMAHA sangat antusias menebarkan semangat serta memperlihatkan ketangguhan sepeda motor mereka kepada masayarakat dan tidak ada sepeda motor yang dapat menandingi YAMAHA. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan pendekatan analisa semiologi komunikasi. Sebagai sebuah penelitian deskriptif, penelitian ini hanya memaparkan situasi atau wacana, tidak mencari hubungan, tidak menguji hipotesis atau membuat prediksi. Data dalam penelitian ini adalah data kualitatif (data yang bersifat tanpa angka – angka atau bilangan), sehingga data bersifat kategori substansif yang kemudian diinterpretasikan dengan rujukan, acuan, dan referensi – referensi ilmiah. Dari analisis yang telah dilakukan, dapat disimpulkan, representasi semangat dari iklan sepeda motor YAMAHA versi NOAH adalah perusahaan sepeda motor yang memberikan kesan kepada masyarakat bahwa iklan YAMAHA di televisi memaknai para penggunanya sebagai orang-orang yang berjiwa semangat tinggi serta memiliki keberanian dalam melakukan terobosan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5801-6182 Advertising
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P99-99.4 Semiotics. Signs and symbols
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Jurnalistik
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 06 Jul 2017 06:59
Last Modified: 27 Sep 2017 08:00
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/610

Actions (login required)

View Item View Item