UMN Knowledge Center

Strategi Branding Kementerian Pariwisata Melalui Media Sosial: Studi Kasus Indonesia Tourism Branding Melalui Instagram @Indtravel

Leonardy, Leonardy (2018) Strategi Branding Kementerian Pariwisata Melalui Media Sosial: Studi Kasus Indonesia Tourism Branding Melalui Instagram @Indtravel. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (920kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (717kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pada era digital ini perkembangan sarana komunikasi tidak dapat dipungkiri. Penggunaan media sosial sebagai sarana berkomunikasi tidak hanya mempengaruhi masyarakat, tetapi juga perusahaan, salah satunya adalah Kemenpar RI melalui instagram @indtravel. Melalui akun ini Kemenpar RI mengunggah konten-konten berupa destinasi pariwisata di Indonesia yang menarik secara visual kepada wisatawan mancanegara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi branding Kemenpar RI melalui Instagram @indtravel dalam Indonesia Tourism Branding yang bertajuk Wonderful Indonesia. Penelitian ini menggunakan strategi branding menurut Aaker dan Keller serta konsep 9 steps of strategic planning oleh Ronald D. Smith. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan sifat penelitian deskriptif dan menggunakan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui wawancara, observasi, dan studi dokumen. Hasil penelitian ini diuji dengan triangulasi data. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa media sosial instagram dapat digunakan oleh sebuah perusahaan sebagai sarana komunikasi dalam strategi brandingnya untuk menciptakan brand knowledge, image, equity, dan loyalty. Melalui instagram, Kemenpar RI dapat menjadikan Indonesia sebagai destinasi pariwisata kelas dunia.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Strategi branding, instagram, tourism, Kemenpar RI Strategi Branding
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding > HD30.22 Corporate Branding
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 13 Jun 2019 07:13
Last Modified: 13 Jun 2019 07:13
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/6110

Actions (login required)

View Item View Item