UMN Knowledge Center

Analisis Strategi Marketing Communications Herborist Dalam Menciptakan Brand Awareness

Heru, Maria Helena (2018) Analisis Strategi Marketing Communications Herborist Dalam Menciptakan Brand Awareness. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (771kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (755kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (752kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Herborist adalah sebuah brand dari PT. Victoria Care Indonesia yang baru 10 tahun menjejaki pasar Indonesia. Dibanding para kompetitornya Herborist memiliki unique selling yaitu menggunakan bahan- bahan natural khas Indonesia namun diproses secara modern. Brand ini memiliki tagline “beauty by nature”. Tagline ini dipilih untuk menyampakan pesan bahwa Heborist adalah sebuah produk yang natural dan aman untuk digunakan oleh kaum hawa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi marketing communications apa saja yang dilakukan oleh Herborist dalam menciptakan brand awareness. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Penulis memperoleh data melalui in depth interview, observasi dan studi pustaka. Dalam melakukan analisis terhadap strategi integrated marketing communications yang dijalankan oleh perusahaan, peneliti menggunakan konsep marketing communications plan dan marketing communications mix dari Smith. Konsep ini dipilih karena sesuai dengan kegiatan marketing communications yang digunakan oleh Herborist. Hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis menunjukkan bahwa perusahaan ini telah melakukan marketing communications plan menurut SOSTAC (situation analysis, objective, strategy, tactics, actions and control) dan menggunakan dua taktik marketing communications mix (advertising dan social media) dalam memperoleh brand awareness. Selama melakukan strategi ini Herborist memperoleh brand awareness di tingkat brand recall.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: strategi marketing communications, marketing communictions mix, SOSTAC, advertising, social media, brand awareness
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding > HD30.21 Personal Branding
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 13 Jun 2019 07:05
Last Modified: 13 Jun 2019 07:05
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/6118

Actions (login required)

View Item View Item