UMN Knowledge Center

Peran Humas Pemerintah Dalam Membangun City Branding (Studi Kualitatif Upaya Bagian Humas Kota Tangerang Dalam Perencanaan Program City Branding “Tangerang Live”)

Tamirin, Martin Marsis (2018) Peran Humas Pemerintah Dalam Membangun City Branding (Studi Kualitatif Upaya Bagian Humas Kota Tangerang Dalam Perencanaan Program City Branding “Tangerang Live”). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (956kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (992kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (805kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (934kB) | Preview

Abstract

Kota Tangerang sebagai kota satelit dan penyangga ibukota Jakarta perlu melebarkan lagi promosinya agar tidak tertinggal saat menghadapi persaingan antarkota dalam mewujudkan kesejahteraan masing-masing daerah. Dalam hal ini Humas Pemerintah Kota Tangerang perlu melakukan pengelolaan yang kreatif dan inovatif berdasarkan perencanaan yang matang, pelaksanaan yang konsisten, dan evaluasi yang terukur untuk membangun city branding yang efektif agar dapat bersaing dengan kota lainnya. Dalam hal ini Kota Tangerang telah menetapkan Tangerang LIVE sebagai program city branding. Deskripsi tersebut telah menjadi dasar pemikiran dari penelitian ini yang akan terfokus pada peran Humas Pemerintah dalam membangun city branding. Dalam penerapannya, Humas Pemerintah Kota Tangerang telah menjalani langkah-langkah perencanaan program dalam melakukan city branding dari mulai melakukan riset, merencanakan strategi komunikasi, mengomunikasikan strategi, dan melakukan evaluasi. Dari keempat tahapan tersebut, Tangerang LIVE memiliki kekuatan pada strategi penentuan identitas dan menentukan tujuan dan hasil yang relevan dengan keadaan Kota Tangerang. Namun kekurangan terdapat pada perencanaan komunikasi dari Humas Pemerintah Kota Tangerang. Kekurangan inilah yang harus segera dibenahi oleh Dinas terkait.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Humas, City Branding, Tangerang LIVE
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding > HD30.22 Corporate Branding
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 13 Jun 2019 06:40
Last Modified: 13 Jun 2019 06:40
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/6121

Actions (login required)

View Item View Item