UMN Knowledge Center

Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Self-Brand Connection (Survei Terhadap Mahasiswa Pada Cluster Universitas Di Tangerang)

Ardhianti, Maulidina (2018) Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Self-Brand Connection (Survei Terhadap Mahasiswa Pada Cluster Universitas Di Tangerang). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (897kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (873kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (881kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perkembangan industri kosmetik yang sangat pesat menuntut para produsen untuk berinovasi serta kreatif dalam menciptakan prefensi terhadap suatu merek dan menarik perhatian konsumen. Salah satu cara yang digunakan adalah pemanfaatan penggunaan celebrity endorser tokoh (aktor, penghibur, atlet) yang dikenal oleh masyarakat karena prestasinya di dalam bidang-bidang yang berbeda dari golongan produk yang didukung. Teori dan konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah keterkaitan celebrity endorser terhadap self-brand connection. Konsumen cenderung meniru perilaku selebriti untuk membentuk konsep dan prilaku diri mereka. Metodologi yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan jenis penelitian eksplanatif. Peneliti menggumpulkan data dengan menyebarkan kuesioner kepada 398 responden yang merupakan mahasiswi di Tangerang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu multistage random sampling. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa variabel celebrity endorser (X) mempengaruhi variabel self-brand connection (Y) sebesar 3,5% dan 96,5% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak diteliti oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Self-Brand Connection
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding > HD30.21 Personal Branding
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 13 Jun 2019 06:39
Last Modified: 13 Jun 2019 06:39
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/6122

Actions (login required)

View Item View Item