UMN Knowledge Center

Strategi Customer Relationship Management No.27 Coffee Gading Serpong Dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan

Tirtana, Maurin (2018) Strategi Customer Relationship Management No.27 Coffee Gading Serpong Dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (884kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (929kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (758kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (744kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (750kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian skripsi ini dilatarbelakangi oleh berkembangnya budaya kopi dan banyaknya industri coffee shop di Indonesia. Perkembangan coffee shop tersebut telah menciptakan berbagai jenis kedai kopi dengan beragam konsep. Salah satunya adalah dengan berkembangnya specialty coffee shop. Dengan banyaknya keberadaan coffee shop sendiri, terutama di Gading Serpong, penelitian ini dilakukan untuk meneliti strategi Customer Relationship Management yang dilakukan oleh coffee shop untuk mempertahankan loyalitas pelanggannya. Strategi Customer Relationship Management tersebut juga sebagai salah satu cara untuk bersaing dengan coffee shop lain. Penelitian ini meneliti strategi Customer Relationship Management No.27 Coffee Gading Serpong, sebagai salah satu specialty coffee shop, dalam mempertahankan loyalitas pelanggannya melalui penggunaan aplikasi kasir MOKA dan program loyalty card. Dengan demikian, rumusan penelitian dari penelitian ini adalah bagaimana strategi Customer Relationship Management No.27 Coffee Gading Serpong dalam mempertahankan loyalitas pelanggan. Teori dan konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah antara lain mengenai pengertian Customer Relationship Management, proses IDIC (identify, differentiate, interact, customizing), tujuan CRM, dan loyalitas pelanggan. Sementara itu, metodologi penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif-deskriptif, dengan teknik pengumpulan data wawancara dan studi pustaka. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa penggunaan aplikasi kasir MOKA sesuai dengan proses IDIC dan program loyalty card efektif untuk mempertahankan loyalitas pelanggan No.27 Coffee Gading Serpong.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Customer Relationship Management, loyalty card, loyalitas pelanggan
Subjects: H Social Sciences
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.7 Customer Relationship Management
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 13 Jun 2019 06:39
Last Modified: 13 Jun 2019 06:39
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/6123

Actions (login required)

View Item View Item