UMN Knowledge Center

Pengaruh Pelaksanaan Program Customer Relationship Management (Crm) Tokopoints Terhadap Tingkat Loyalitas Pelanggan Tokopedia

Meilia, Meiti (2018) Pengaruh Pelaksanaan Program Customer Relationship Management (Crm) Tokopoints Terhadap Tingkat Loyalitas Pelanggan Tokopedia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (990kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (853kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (963kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (824kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (896kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tokopedia adalah salah satu perusahaan e-commerce yang sudah berdiri sejak tahun 2009 dan menjadi perusahaan marketplace terbesar di Indonesia. Minat belanja online masyarakat semakin meningkat seiring dengan perkembangan teknologi. Hal ini membuat persaingan bisnis di bidang e-commerce semakin ketat. Untuk mempertahankan pelanggannya, Tokopedia membuat program loyalitas Tokopoints untuk menjalin hubungan yang lebih baik dengan para pelanggannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh program Customer Relationship Management Tokopoints terhadap loyalitas pelanggan Tokopedia. Terdiri dari dua variabel penelitian yaitu program Customer Relationship Management sebagai variabel X dan loyalitas pelanggan sebagai variabel Y. Sifat penelitian ini adalah eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah survei dengan menyebarkan kuesioner berisi 31 pernyataan yang mewakili kedua variabel. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif di universitas DKI Jakarta yang merupakan pelanggan Tokopedia. Jumlah sampel yang dipakai adalah 400 orang dengan pengambilan sampel penelitian menggunakan teknik probability sampling dengan kategori cluster random sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis koefisien korelasi dan regresi linear sederhana. Hasil pengujian diperoleh nilai koefisien korelasi antar kedua variabel sebesar 0,584 yang berarti berada pada tingkat hubungan “Sedang”. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh antar kedua variabel yaitu variabel program Customer Relationship Management memberikan kontribusi sebesar 34,1% terhadap variabel loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Customer Relationship Management, Loyalitas Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.7 Customer Relationship Management
H Social Sciences > HF Commerce > HF7 E-Commerce
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 13 Jun 2019 04:37
Last Modified: 13 Jun 2019 04:37
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/6125

Actions (login required)

View Item View Item