UMN Knowledge Center

Pengaruh penyampaian pesan iklan terhadap keputusan pembelian: survei iklan “ada shopee, selalu di hati”

Naomi, Michelle Christine (2018) Pengaruh penyampaian pesan iklan terhadap keputusan pembelian: survei iklan “ada shopee, selalu di hati”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (966kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB) | Preview

Abstract

Kehadiran teknologi di tengah masyarakat membuat segala sesuatu yang diinginkan menjadi serba cepat dan praktis. Salah satunya adalah dengan berbelanja online melalui e-commerce. Perkembangan e-commerce yang meningkat juga membuat persaingan perusahaan antar e-commerce semakin ketat. Untuk itu, Shopee sebagai salah satu e-commerce baru di Indonesia menggunakan iklan sebagai salah satu strategi komunikasi pemasaran. Namun, dalam menyampaikan sebuah iklan, perlu dipertimbangkan bagaimana isi pesan iklan yang baik agar mudah dipahami dan diterima oleh masyarakat. Terdapat enam dimensi dalam pesan iklan yaitu simple, unexpected, persuasive, entertaining, relevant, acceptable. Penelitian ini berjudul Pengaruh Penyampaian Pesan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian: Survei Iklan “Ada Shopee, Selalu di Hati”. Tujuannya adalah ingin mengetahui seberapa besar pengaruh penyampaian pesan iklan terhadap keputusan pembelian dalam iklan “Ada Shopee, Selalu di Hati”. Metode yang digunakan adalah metode survei dan kuesioner sebagai instrument pengumpulan datanya. Dari hasil penelitian, uji korelasi antar variabel pesan iklan (X) dan keputusan pembelian (Y) memiliki nilai sebesar 0,805 yang menjelaskan bahwa korelasi antar variabel pesan iklan (X) dan keputusan pembelian (Y) mempunyai pengaruh yang sangat kuat. Sementara, untuk uji regresi pada kolom R Square memiliki nilai sebesar 0,649 atau 64,9%. Sehingga, variabel pesan iklan (X) memiliki pengaruh sebesar 0,649 atau 64,9% terhadap keputusan pembelian (Y).

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: E-commerce, Shopee, Pesan Iklan, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5801-6182 Advertising
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 13 Jun 2019 04:19
Last Modified: 13 Jun 2019 04:19
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/6146

Actions (login required)

View Item View Item