UMN Knowledge Center

Strategi Social Media Marketing Madformakeup.Co Dalam Meningkatkan Brand Awareness: Studi Kasus Pada Instagram @Madformakeup.Co

Mursalim, Miko (2018) Strategi Social Media Marketing Madformakeup.Co Dalam Meningkatkan Brand Awareness: Studi Kasus Pada Instagram @Madformakeup.Co. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (966kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (975kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (714kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Media sosial kini bukan hanya sebagai alat komunikasi, melainkan sebuah cara baru yang efektif untuk menjalankan suatu bisnis dan pemasaran. Melalui media sosial, dapat memfasilitasi dengan membantu dalam berkomunikasi dan melakukan pemasaran lebih mudah kepada banyak orang tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu. Berdasarkan Internet World Stats, kini Indonesia mencapai 266,794,980 juta penduduk dengan pengguna internet sebanyak 143,260,000 juta per Desember 2017. Dan kini Indonesia menduduki peringkat ke tiga sebagai 10 negara dengan pengguna Instagram terbesar pada Januari 2018, yaitu 53 juta pengguna aktif Instagram. Kemajuan media sosial juga membawa perubahan pada bisnis industri kosmetik di Indonesia, yang saat ini industri kosmetik nasional mengalami kenaikan sebesar 20% atau empat kali lipat pada 2017. Industri kosmetik di Indonesia bertambah sebanyak 153 perusahaan pada 2017, sehingga kini jumlahnya dapat mencapai lebih dari 760 perusahaan. Hal ini membuat penulis tertarik untuk menganalisis strategi social media marketing pada Madformakeup.co yang bergerak di industri kosmetik, dan menggunakan Instagram sebagai strategi marketing atau pemasarannya. Dalam skripsi ini, metode yang digunakan oleh peneliti adalah metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif dan menggunakan paradigma post-positivism. Pengumpulan data yang dilakukan adalah melalui wawancara kepada Shirley Oslan dan Tony Tan selaku founder Madformakeup, observasi, dan studi dokumen sebagai data sekunder. Dalam penelitian ini, dapat dipahami bahwa Madformakeup.co memanfaatkan Social Media Marketing Strategy (L. Meghan Mahoney – 2017) sebagai strateginya untuk melakukan pemasaran melalui Instagram dan membentuk brand awareness.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Social Media, Social Media Marketing, Komunikasi Pemasaran, Brand Awareness.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.5 Media Marketing
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 13 Jun 2019 03:56
Last Modified: 13 Jun 2019 03:56
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/6148

Actions (login required)

View Item View Item