UMN Knowledge Center

Pemanfaatan Blog Kompasiana Dalam Mempromosikan Produk Perbankan (Studi Kasus: PT Bank Danamon Indonesia, Tbk.)

Patrice, Monalisa (2018) Pemanfaatan Blog Kompasiana Dalam Mempromosikan Produk Perbankan (Studi Kasus: PT Bank Danamon Indonesia, Tbk.). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (918kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (886kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (864kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (871kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. adalah salah satu perusahaan perbankan dalam skala besar di Indonesia. Dalam usaha mempromosikan produknya, Bank Danamon memilih Kompasiana sebagai salah satu mediumnya. Hal ini dilakukan melalui aktivitas Blog Competition yang juga merupakan salah satu unit bisnis Kompasiana. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui wawancara mendalam dan studi dokumen. Dalam melakukan analisis terhadap promosi melalui media sosial, peneliti menggunakan konsep Social Media Planning dari Peter R.Scott dan J. Mike Jacka. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Bank Danamon menggunakan Blog Competition ‘Buktikan, Saatnya Enggak Ribet Untuk Perjalanan Liburanmu’ sebagai upaya dalam mempromosikan produk echannel Bank Danamon termasuk ATM, D-Mobile, dan Danamon Online Banking sebagai metode pembayaran tiket Railink. Adapun hambatan yang terjadi yaitu Kompasianer yang mengikuti Blog Competition hanya dua belas orang dari target dua puluh orang.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Blog Competition, Promosi, Media Sosial
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1501-3550 Banking
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050-4775 Information in specific formats or media
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 13 Jun 2019 03:27
Last Modified: 13 Jun 2019 03:27
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/6153

Actions (login required)

View Item View Item