UMN Knowledge Center

Strategi Marketing Public Relations Shopee Dalam Menghadapi Persaingan E-Commerce Di Indonesia

Wijaya, Natashya Gracecillia (2018) Strategi Marketing Public Relations Shopee Dalam Menghadapi Persaingan E-Commerce Di Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
Skripsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview

Abstract

PT. Shopee Internasional Indonesia adalah salah satu perusahaan ecommerce terbesar di Inonesia. Banyaknya kompetitor membuat Shopee menerapkan strategy marketing public relations guna menghadapi persaingan ecommerce di Indonesia. Dalam menjalankan strategi marketing public relations, Shopee menggunakan konsep MPR push, pull, dan pass strategy. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Data yang diperoleh dalam penelitian ini melalui tahap observasi, wawancara dan studi dokumen. Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini adalah paradigma post positivisme. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa Shopee telah melalukan serangkaian kegiatan yang berkaitan dengan konsep MPR push, pull dan pass strategy untuk mencapai tujuan dari perusahaan. Penerapan MPR yang dilakukan juga sangat efektif bagi perkembangan dan pertumbuhan perusahaan. Adapun hambatan yang dialami yaitu keterbatasan dalam melakukan kegiatan hard selling. Perusahaan perlu untuk melakukan hard selling namun dengan cara yang lebih halus atau tidak terlihat seperti sedang melakukan hard selling tersebut.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Strategi Marketing Public Relations, MPR, e-commerce
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.4 Marketing Public Relations
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 13 Jun 2019 02:06
Last Modified: 13 Jun 2019 02:06
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/6162

Actions (login required)

View Item View Item