UMN Knowledge Center

Pengaruh Endorsement Oleh Beauty Influencer Terhadap Purchase Intention Produk Maybelline New York (Survei Pada Wilayah Kota Tangerang)

Valencia, Patricia (2018) Pengaruh Endorsement Oleh Beauty Influencer Terhadap Purchase Intention Produk Maybelline New York (Survei Pada Wilayah Kota Tangerang). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini terbentuk karena adanya perkembangan yang pesat pada internet dan juga media sosial Instagram di Indonesia oleh karena perkembangan tersebut memunculkan fenomena endorsement kepada beauty influencer dan berdampak purchase intention pada produk Maybelline New York. Penelitian ini berjenis eksplanatif dan dengan pendekatan kuantitatif. Peneliti kemudian melakukan penarikkan sampel dengan menggunakan teknik non-probability sampling yaitu dengan purposive sampling. Data diperoleh secara langsung dan memakai metode survei dengan menyebar kuesioner kepada 400 responden wanita berusia 17-25 tahun di kota Tangerang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada hubungan positif yang mantap sebesar 0,614 antara variabel endorsement kepada beauty influencer dengan variabel purchase intention produk Maybelline New York. Kemudian disimpulkan juga bahwa endorsement mempengaruhi purchase intention sebesar 37,7%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Endorsement, Purchase Intention, Maybelline New York
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding > HD30.21 Personal Branding
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050-4775 Information in specific formats or media
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 03 May 2019 08:08
Last Modified: 03 May 2019 08:08
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/6171

Actions (login required)

View Item View Item