UMN Knowledge Center

Pengaruh Penggunaan Media Sosial Instagram Terhadap Minat Beli Konsumen Vnc Indonesia

Sunarko, Pepita Sanko (2018) Pengaruh Penggunaan Media Sosial Instagram Terhadap Minat Beli Konsumen Vnc Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (909kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Di era digital, komunikasi pemasaran tidak lagi bisa menggunakkan cara tradisional, mengingat masyarakat Indonesia bergantung dengan media sosial. VNC Indonesia merupakan salah satu fashion retail di Indonesia yang menggunakkan Instagram sebagai promotion tools utamanya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana pengaruh penggunaan media sosial Instagram VNC Indonesia terhadap minat beli konsumen dan seberapa besar pengaruhnya, serta memprediksi kenaikan minat beli yang dipengaruhi oleh penggunaan media sosial Instagram. Untuk menguatkan penelitian ini, penulis menggunakkan teori mengenai Elaboration Likelihood Model, serta konsep-konsep mengenai media sosial, social media marketing, dan minat beli. Metode yang digunakkan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan model eksplanatif. Instrumen utama dalam penelitian ini adalah kuesioner. Adapun total responden dalam penelitian ini sebanyak 406 orang yang merupakan perempuan dan menjadi followers @VNCIndonesia. Analisis data dalam penelitian ini menggunakkan skala semantik diferensial untuk variabel x dan likert untuk variabel y untuk mengukur sikap responden terhadap penggunaan media sosial Instagram. Uji hipotesis dilakukan dengan metode analisis linier sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif yang kuat antara variabel penggunaan media sosial Instagram terhadap minat beli konsumen yaitu sebesar 0,690 dengan tingkat pengaruh yang tidak terlalu signifikan yakni sebesar 47,7% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: elaboration likelihood model, media sosial, instagram, social media marketing, minat beli
Subjects: P Language and Literature
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050-4775 Information in specific formats or media
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 03 May 2019 08:05
Last Modified: 03 May 2019 08:05
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/6172

Actions (login required)

View Item View Item