UMN Knowledge Center

Manajemen Media Berbasiskan Video Singkat: Studi Kasus Media 20detik

Kumala, Regina Bertha Utami (2018) Manajemen Media Berbasiskan Video Singkat: Studi Kasus Media 20detik. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (929kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (921kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi dan media mempengaruhi proses manajemen perusahaan media. Dalam mengelola manajemen perusahaan media, manajer media memegang peranan penting untuk menentukan masa depan perusahaan. Pada penelitian ini, manajer media melakukan pengelolaan terhadap redaksi media 20Detik, notabene media hasil inovasi Detikcom dalam mempertahankan dan memperbaharui produksi kontennya. Saat ini, audiens terpantau memegang kontrol media dalam memproduksi konten berita. Manajer media juga mendorong kinerja dan memperhatikan kebutuhan para karyawan untuk meningkatkan produktivitas. Untuk mencapai tujuan yang maksimal, manajer media menerapkan konsep manajemen inovasi media dalam kegiatan organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana manajemen media yang dilakukan oleh perusahaan media yang berbasiskan video singkat di 20Detik dengan metode studi kasus. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah tiga konsep utama manajemen media, yaitu Approach, Impact, dan Convergence and Innovation as a Product. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa manajer media redaksi 20Detik menerapkan sebagian besar konsep dari Approach, Impact, dan Convergence and Innovation as a Product.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: manajemen media, inovasi, audiens, 20Detik, video singkat, kinerja karyawan.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.5 Media Marketing
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050-4775 Information in specific formats or media
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 29 Apr 2019 04:14
Last Modified: 29 Apr 2019 04:14
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/6181

Actions (login required)

View Item View Item