UMN Knowledge Center

Pengaruh Nation Branding “Pesona Indonesia” Terhadap Minat Berkunjung Wisatawan Nusantara (Survei Pada Pengikut Instagram @Pesonaid_Travel)

Edithania, Regina Oktaria (2018) Pengaruh Nation Branding “Pesona Indonesia” Terhadap Minat Berkunjung Wisatawan Nusantara (Survei Pada Pengikut Instagram @Pesonaid_Travel). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya negara, khususnya di wilayah Asia, yang menerapkan nation branding untuk mempromosikan pariwisata. Ketatnya persaingan tersebut membuat Kementerian Pariwisata Republik Indonesia mencanangkan nation branding “Pesona Indonesia” guna menarik minat wisatawan nusantara menjelajah di negeri sendiri. Berangkat dari fenomena ini, diadakan sebuah penelitian yang bertujuan mengetahui ada tidaknya pengaruh nation branding terhadap minat berkunjung wisatawan nusantara. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan bersifat eksplanatif untuk menguji kebenaran hubungan antarvariabel. Metode yang digunakan adalah survei dengan menyebarkan kuesioner kepada 416 responden yang didapat dari teknik simple random sampling. Setelah dilakukan uji regresi linear sederhana, didapat hasil sebesar 0.234 yang memiliki makna bahwa nation branding berpengaruh sebesar 23.4% terhadap minat berkunjung dan 76.6% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak terangkum dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: nation branding, minat berkunjung, Pesona Indonesia
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G1-922 Geography (General) > G149-180 Travel. Voyages and travels (General) > G154.9-155.8 Travel and state. Tourism
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 29 Apr 2019 04:08
Last Modified: 29 Apr 2019 04:08
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/6182

Actions (login required)

View Item View Item