Yo, Reynaldy Kenny (2018) Pengaruh Iklan Sprite “Nyatanya Nyegerin” Di Televisi Terhadap Brand Awareness Di Jabodetabek. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keingintahuan peneliti mengenai sebuah iklan di televisi dapat mempengaruhi kesadaran merek. Persaingan antar merek sangat ketat karena munculnya berbagai kompetitor yang memiliki potensi dalam menguasai market share. Temuan unik yang didapatkan pada penelitian ini adalah Tahun 2016 minuman ringan berkarbonasi Sprie melakukan iklan bertajuk Nyatanya Nyegerin untuk meningkatkan kesadaran merek dimana terakhir melakukan iklan pada tahun 2012. Teori yang digunakan adalah teori peluru komunikasi, dan konsep yang digunakan adalah komunikasi pemasaran, iklan, iklan televisi dan kesadaran merek. Iklan televisi terdiri atas frekuensi, durasi, talent, audio dan video. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatif. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner kepada 400 responden dengan cara cluster sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa iklan di televisi berpengaruh terhadap brand awareness sebesar 29,6%. Dimensi video memiliki pengaruh paling tinggi sebesar 28,1% terhadap brand awareness dibandingkan dengan dimensi lainnya.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Teori Peluru Komunikasi, Komunikasi Pemasaran, Iklan, Iklan Televisi, Brand Awareness |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding > HD30.22 Corporate Branding H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5801-6182 Advertising |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations |
Depositing User: | mr admin umn |
Date Deposited: | 29 Apr 2019 03:22 |
Last Modified: | 29 Apr 2019 03:22 |
URI: | http://kc.umn.ac.id/id/eprint/6184 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |