UMN Knowledge Center

Strategi Customer Relationship Management (CRM) Gramedia Store Dalam Menjaga Loyalitas Pelanggan Melalui Membership Card

Chandra, Secilia (2018) Strategi Customer Relationship Management (CRM) Gramedia Store Dalam Menjaga Loyalitas Pelanggan Melalui Membership Card. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perilaku dalam pola berbelanja nyata telah memberikan dampak buruk kepada pebisnis konvensional. Sejumlah toko buku menutup gerainya dikarenakan penjualan buku terus menurun. Perubahan tersebut membuat setiap toko buku melakukan inovasi yang berbeda dari sebelumnya untuk menarik perhatian pelanggan dan menjaga loyalitas pelanggan. Untuk menjaga loyalitas pelanggan Gramedia Store mengimplementasikan program Customer Relationship Mangement dalam bentuk membership card yang diberi nama Gramedia Card. Tujuan dari penelitian ini adalah menjabarkan strategi CRM Gramedia Store dalam menjaga loyalitas pelanggan. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teori dan konsep Customer Relationship Management, Model IDIC (identify, differentiate, interact dan customize), Membership Card dan Loyalitas Pelanggan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskripsi dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara mendalam dan studi dokumen. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dari konsep IDIC, terdapat satu diantaranya masih belum dijalankan dengan baik oleh Gramedia Store yaitu pada tahap Differentiate. Gramedia Store perlu melakukan pengelompokan membership dari yang paling berharga sampai pelanggan migrator.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Cusomer Relationship Management, Model IDIC, Membership Card dan Loyalitas Pelanggan.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.7 Customer Relationship Management
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 29 Apr 2019 03:18
Last Modified: 29 Apr 2019 03:18
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/6189

Actions (login required)

View Item View Item