UMN Knowledge Center

Strategi Komunikasi Pb Djarum Dalam Membangun Citra Positif Melalui Program Csr Bakti Olahraga Djarum Foundation (Studi Kasus: Djarum Beasiswa Bulutangkis Oleh Djarum Foundation)

Alim, Vania Vasti (2018) Strategi Komunikasi Pb Djarum Dalam Membangun Citra Positif Melalui Program Csr Bakti Olahraga Djarum Foundation (Studi Kasus: Djarum Beasiswa Bulutangkis Oleh Djarum Foundation). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (919kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (802kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (885kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Sebanyak 51,1 persen masyarakat Indonesia menjadi perokok aktif dan merupakan penduduk tertinggi di Asia Tenggara yang menjadi perokok aktif. Industri rokok memberikan dampak negatif yaitu bagi kesehatan dimana merokok telah terbukti menyebabkan beberapa karena rokok mengandung bahan kimia berbahaya jika dikonsumsi berlebihan. . Mempertanggung jawabkan dampak dari operasi atau aktivitas yang dilakukan perusahaan dalam aspek sosial, ekonomi, dan lingkungan, seta menjaga agar dampak tersebut memberikan manfaat kepada masyarakat dan lingkungannya adalah sebuah komitmen industri yang harus dilaksanakan oleh sebuah perusahaan. Dengan melakukan kegiatan tanggung jawab sosial dapat membangun citra serta respon positif suatu perusahaan di masyarakat, pemerintah, serta pihak lain yang terkena dampaknya. Kesadaran perusahaan untuk menjalankan tanggung jawab sosial semakin tinggi dikarenakan beragamnya nilai dan program tanggung jawab sosial serta dampak positif yang masyarakat rasakan. Untuk mengelola dampak negatif dari rokok, PT. Djarum membentuk program CSR beasiswa bulutangkis dengan mendirikan PB Djarum sebagai yang menaungi program. PB Djarum merupakan wadah bagi para atlet bulutangkis di Indonesia. PB Djarum memberikan beasiswa bulutangkis serta pelatihan kepada para calon atlet dimulai dari usia 6 tahun. Tiap tahun PB Djarum mengadakan audisi di delapan kota usia 6 sampai 15 tahun untuk mencari calon-calon atlet kemudian menciptakan atlet. Judul Skripsi ini adalah “Strategi Komunikasi PB Djarum dalam Membangun Citra Positif melalui Program CSR Bakti Olahraga Djarum Foundation (Studi Kasus: Djarum Beasiswa Bulutangkis oleh Djarum Foundation)”. Tujuan mengadakan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi Program CSR Bakti Olahraga Djarum Foundation Beasiswa Bulutangkis. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitatif deskriptif dengan paradigma konstruktivis. Instrument dari penelitian ini adalah wawancara mendalam dan dokumentasi berupa laporan media masaa, catatan pribadi, rekaman, dan foto. Key informan dari penelitian ini yaitu Head of Djarum Badminton dan Club Administration & Support Coordinator terkait dengan strategi komunikasi Corporate Social Responsibility (CSR) PB Djarum. Sedangkan untuk informannya adalah CSR Specialist. Teknik analisis data dalam penelitian ini mendapatkan datadata yang berkaitan dengan program yang telah dilaksanakan kemudian penulis memilah-milahnya untuk dikaitkan dengan teori four step public relations process Cutlip and Center. Hasil penelitian dan pembahasan ringkas.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility, Citra, Public Relations, Kualitatif Deskriptif
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.4 Integrated Marketing Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 29 Apr 2019 01:50
Last Modified: 29 Apr 2019 01:50
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/6205

Actions (login required)

View Item View Item