UMN Knowledge Center

analisis pengaruh trust terhadap perceived risk, perceived usefulness, perceived ease of use serta implikasinya terhadap intention to transact telaah pada paket perjalanan bulan madu weddingku.com

Alverina, Nathania Carissa (2018) analisis pengaruh trust terhadap perceived risk, perceived usefulness, perceived ease of use serta implikasinya terhadap intention to transact telaah pada paket perjalanan bulan madu weddingku.com. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (896kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (596kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFATR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (578kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (518kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (856kB) | Preview

Abstract

Perkembangan industri pernikahan banyak membuat pelaku di bisnis tersebut menawarkan jasa berbasis online. Tidak hanya hal yang berhubungan dengan pernikahan saja, bulan madu, yang menjadi pilihan yang dilakukan para pasangan setelah menikah. Perkembangan internet membuat munculnya online tour agent yang menawarkan paket perjalanan bulan madu. Perencanaan bulan madu juga bukanlah hal yang mudah, untuk itu dibutuhkan adanya spesialisasi dan kredibilitas dari online tour agent ini. Oleh karena itu, penelitian ini akan membahas faktorfaktor apa saja yang mempengaruhi Intention to Transact paket perjalanan bulan madu Weddingku.com, yang mencakup Trust, Perceived Risk, Perceived Usefulness, dan Perceived Ease of Use. Dalam penelitian ini terdapat 8 hipotesis yang akan diuji menggunakan Structural Equation Model dengan menggunakan SPSS versi 23 dan Lisrel versi 8.8. Terdapat 140 responden dalam penelitian ini, yang mana responden mengetahui Weddingku menawarkan paket perjalanan bulan madu dan berencana akan berbulan madu dalam periode waktu 1 tahun kedepan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif antara Trust dengan Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, dan Intention to Transact serta Perceived Usefulness dan Perceived Ease of Use dengan Intention to Transact. Hubungan negatif antara Trust dengan Perceived Risk dan Perceived risk dengan Intention to Transact. Namun, tidak ditemukan adanya hubungan yang signifikan antara Perceived Usefulness dengan Intention to Transact.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.1 Business Markets
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 23 Apr 2019 02:53
Last Modified: 23 Apr 2019 02:53
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/6448

Actions (login required)

View Item View Item