UMN Knowledge Center

pengaruh country image, country of origin, product image, perceived risk, dan trust terhadap purchase intention telaah pada mobil merek wuling di jabodetabek

Rampengan, Randy Aquilla (2018) pengaruh country image, country of origin, product image, perceived risk, dan trust terhadap purchase intention telaah pada mobil merek wuling di jabodetabek. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (986kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (601kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (645kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (46MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (109MB) | Preview

Abstract

Perkembangan pasar otomotif di Indonesia terus meningkat melihat kebutuhan akan transportasi yang tinggi. Hal ini terbukti dari pelaku pasar otomotif yang masuk ke pasar Indonesia seperti Wuling Motors asal negara Cina. Namun dengan alasan itu Wuling terhambat dengan stigma buruk karena berasal dari Cina yang memiliki kesan berkualitas buruk. Maka pada penelitian ini diajukan untuk mengetahui apakah negara Cina memiliki pengaruh terhadap mobil merek Wuling yang dilihat berdasarkan country image negara Cina yang mempengaruhi product image, perceived risk, dan trust terhadap purchase intention mobil merek Wuling, Dan juga country of origin, negara Cina yang mempengaruhi product image, perceived risk, dan trust terhadap purchase intention mobil merek Wuling. Model teoritis dalam penelitian ini menggunakan descriptive analysis design dengan metode nonprobability sampling, menggunakan judgmental sampling dan disampaikan dengan 11 hipotesis yang akan diuji menggunakan Structural Equation Model. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 150 responden yang mengetahui mobil merek Wuling dan tidak memiliki mobil merek Wuling. Hasil analisis menunjukan bahwa data terbukti mendukung country image berpengaruh signifikan terhadap product image dan trust, lalu data terbukti mendukung country of origin berpengaruh signifikan terhadap product image, perceived risk, dan trust. Sementara itu country image terhadap perceived risk dan product image terhadap perceived risk tidak terbukti mendukung hipotesis. Hasil penelitian ini menyimpulkan bawha stigma negatif mengenai persepsi produk asal Cina buruk telah terpatahkan. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan kepada pembaca mengenai faktor yang mempengaruhi niat pembelian. Batasan penelitian ini hanya dijangkau dalam wilayah Jabodetabek, maka dari itu akan lebih baik untuk penelitian selanjutnya dapat menjangkau wilayah lain yang lebih luas.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding > HD30.22 Corporate Branding
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 23 Apr 2019 02:47
Last Modified: 23 Apr 2019 02:47
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/6454

Actions (login required)

View Item View Item