UMN Knowledge Center

analisa pengaruh brand awareness, event sponsor fit, attitude towad event terhadap brand image serta implikasinya pada purchase intention telaah pada celebrity fitness ( studi kasus pada event nu oceana summer attack obstacle 2018)

Halim, Vitaloka (2018) analisa pengaruh brand awareness, event sponsor fit, attitude towad event terhadap brand image serta implikasinya pada purchase intention telaah pada celebrity fitness ( studi kasus pada event nu oceana summer attack obstacle 2018). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
Skripsi-Vitaloka-14130110153.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (13MB)

Abstract

Sponsorship dapat dikatakan sebagai salah satu media pemasaran yang saaat ini banyak digunakan oleh perusahan dibandingkan dengan event marketing. Banyak perusahaan yang menggunakan sponsorship sebagai pemasaran, dan hal itu berdampak postif bagi perusahaan. Karena melihat hal ini, celebrity fitness mengikuti strategi tersebut. Untuk bertahan dalam persaingan sesama industri, celebrity fitness menjadi sponsor agar dapat menaikkan penjualan. Dalam melakukan suatu pembelian konsumen dalam event yang dilakukan sponsor dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti brand awareness sponsor, attitude toward event, event sponsor fit, dan brand image. Celebrity fitness merupakan salah satu tempat fitness terkenal di indonesia tetapi saat ini banyak yang melihat peluang pusat kebugaran sehingga banyak saingan yang bermunculan untuk memasuki industri ini. Oleh karena itu peneliti ingin mengetahui apakah brand awareness, attitude toward event, event sponsor fit, dan brand image mempengaruhi purchase intention pada celebrity fitness. Penelitian menggunakan metode kuantitaif dengan menyebarkan kuesioner kepada 165 responden. Selanjutnya, data dianalisis menggunakan structural equation modelling (SEM) dengan bantuan perangkat lunak LISREL versi 8.8. Hasil penelitian ini menunjukan terdapat hubungan positif antara brand awareness, attitude toward event, event sponsor fit,, brand image terhadap purchase intention dan menunjukkan hubungan yang tidak significant antara event sponsor fit dan brand image.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding > HD30.22 Corporate Branding
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 23 Apr 2019 02:08
Last Modified: 23 Apr 2019 02:08
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/6475

Actions (login required)

View Item View Item