UMN Knowledge Center

Perancangan tokoh menggunakan psikologi warna pada film animasi “story of colour’s”

Atmodjo, Adrian Widarta (2018) Perancangan tokoh menggunakan psikologi warna pada film animasi “story of colour’s”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (778kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (827kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (829kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (825kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (713kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (940kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (743kB) | Preview

Abstract

Pada film animasi tokoh merupakan seseorang yang menjalani cerita. Tokoh selain berperan, tokoh juga menjadi pusat dari cerita yang ingin disampaikan oleh si animator. Dalam hal ini tokoh sangat berpengaruh terhadap perkembangan sebuah cerita. Film animasi yang baik, pada umumnya memiliki tokoh yang menarik baik itu secara fisik maupun, psikologisnya. Perkembangan psikologis tokoh atau yang biasa disebut tri-dimensional karakter (3dimensional), sangat berpengaruh kepada kepribadian sang tokoh juga perkembangan cerita. Dewasa ini banyak animator yang membuat tri-dimensional tokoh menggunakan warna dasar tokoh tersebut. Dalam laporan skripsi ini penulis memiliki tujuan untuk membuat tri-dimensional karakter yang berpedoman pada warna pada tokoh tersebut. Dengan melalui beberapa tahapan kerja, yang menggunakan beberapa teori serta acuan. Tahapan tersebut dibagi atas 3 tahap yakni, ekplorasi fisiologis, eksplorasi sosiologis, dan eksplorasi psikologis. Dengan melalui tahapan tersebut, didapatkan hasil akhir berupa tokoh dengan tri-dimensional, yang mengikuti psikologi warna dasarnya, dan akan digunakan sebagai pengemban cerita dalam animasi yang dibuat oleh penulis.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration > NC996 Animation
N Fine Arts > NX Arts in general > NX650-694 Special subjects, characters, persons, religious arts, etc.
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Film dan Televisi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 03 Jul 2019 07:09
Last Modified: 03 Jul 2019 07:09
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/6482

Actions (login required)

View Item View Item