UMN Knowledge Center

Peran editor dalam membentuk ritme editing pada pembuatan video iklan naratif pegipegi

William, Andy (2018) Peran editor dalam membentuk ritme editing pada pembuatan video iklan naratif pegipegi. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (719kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (714kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (722kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (818kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (894kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Pembentukan ritme dalam video iklan naratif sangatlah penting, hal ini karena dapat membantu mempermudah penonton dari iklan tersebut memahami maksud dan tujuan dari iklan tersebut. Pada topik penulisan ini, penulis membahas tentang bagaimana peran editor dalam membentuk ritme editing pada video iklan naratif Pegipegi. Peran editor dalam membentuk ritme pada saat editing harus berdasarkan teori yang sudah ada. Dari penyesuaian timing, pacing, serta menentukan penempatan shot sangat berpengaruh dalam pembentukan ritme pada tahap editing. Hal ini membuat ritme editing berjalan dengan baik sehingga penonton merasa termudahkan untuk memahami maksud dan tujuan dari iklan tersebut. Selain itu, pembentukan ritme editing juga dapat membantu mengawasi beat dari setiap adegan yang ada di dalam video iklan tersebut. Penggunaan music scoring yang tepat juga dapat membantu membentuk ritme pada sebuah video iklan. Oleh karena itu, jika ritme yang terbentuk sudah sesuai dengan konsep dari iklan tersebut, maka iklan sudah siap ditayangkan kepada penontonnya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: T Technology > TR Photography > TR840 Technique
T Technology > TR Photography > TR845-899 Cinematography. Motion pictures. Film
T Technology > TR Photography > TR845-899 Cinematography. Motion pictures. Film > TR850 Producer
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Film dan Televisi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 03 Jul 2019 08:12
Last Modified: 03 Jul 2019 08:12
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/6490

Actions (login required)

View Item View Item