UMN Knowledge Center

Perancangan shot untuk memvisualisasikan Kondisi psikologis karakter pada film animasi 2d “mama”

Gradynata, Gradynata (2018) Perancangan shot untuk memvisualisasikan Kondisi psikologis karakter pada film animasi 2d “mama”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (918kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (934kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Kualitas sebuah film dapat diukur dari segi cerita dan bagaimana seorang filmmaker memvisualisasikan cerita mereka. Shot merupakan salah satu aspek untuk menyampaikan cerita secara visual. Didasari dari dua hal di atas, Penulis ingin menantang diri sendiri untuk merancang shot yang bisa mengaitkan emosi kepada penonton. Sekumpulan shot yang tidak hanya menarik untuk dilihat namun mampu menyampaikan emosi kepada penonton, sekumpulan shot yang mampu bercerita. Dari penjabaran di atas, Penulis memutuskan untuk membahas perancangan shot dengan menggunakan metode studi literatur dan studi referensi yang dikemas secara live ataupun animasi untuk membuat karya audio visual. Sementara itu, penulis memilih untuk mengemas karya menggunakan medium animasi, karena fleksibilitas yang ditawarkan membuka jendela yang lebih lebar dalam konteks visual.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration > NC200 Graphic Design
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration > NC996 Animation
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Film dan Televisi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Jul 2019 04:10
Last Modified: 04 Jul 2019 04:10
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/6539

Actions (login required)

View Item View Item