perancangan tokoh dalam animasi dua dimensi berjudul “blindlights”

Gabriel, Kenaya (2018) perancangan tokoh dalam animasi dua dimensi berjudul “blindlights”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (813kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (823kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (808kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (985kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (15MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari tugas akhir yang berjudul “perancangan visual tokoh dalam animasi dua dimensi berjudul “Blindlights” ” adalah agar penulis mampu merancang desain karakter yang dapat merepresentasikan suatu kondisi negara yang totaliter, serta juga mencerminkan bagaimana kehidupan sehari-hari seseorang yang tinggal di negara tersebut. Penelitian akan dilakukan dengan mengamati kejadiankejadian atau cerita yang terinspirasi dari cerita-cerita distopia pada umumnya, seperti cerita distopia bertema totalitarianism, Big Brother, border officer dan sebagainya. Kemudian cerita tersebut akan digabungkan dengan beberapa teori mengenai desain karakter. Karakter memegang peranan yang sangat penting dalam suatu cerita dan merupakan titik fokus utama bagi para audience. Merancang karakter dengan suatu kepribadian dapat menunjukan suatu ciri khas dalam karakter tersebut, membangun hirarki, memberikan tempat dalam konteks disebuah skrip, Serta memaksimalkan dampak dari suatu pose ataupun ekspresi dalam karakter tersebut. Karakter juga harus memiliki kedalaman, kompleksitas dan konsistensi. Maka karakter tersebut akan terasa nyata untuk audience. Hasil dari penelitian tersebut akan menjadi desain karakter yang dapat merepresentasikan suatu negara totaliter di dalam cerita ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Jul 2019 07:31
Last Modified: 02 May 2023 06:42
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6567

Actions (login required)

View Item View Item