UMN Knowledge Center

Analisis pengaruh jumlah wajib pajak, jumlah ssp diterima, dan pemeriksaan pajak terhadap penerimaan pajak penghasilan (studi pada kantor pelayanan pajak pratama tigaraksa periode 2013-2015)

Hiranda, Paula (2016) Analisis pengaruh jumlah wajib pajak, jumlah ssp diterima, dan pemeriksaan pajak terhadap penerimaan pajak penghasilan (studi pada kantor pelayanan pajak pratama tigaraksa periode 2013-2015). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI - Paula Herra (12130210011).pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh jumlah Wajib Pajak, jumlah Surat Setoran Pajak (SSP) diterima, dan pemeriksaan pajak terhadap penerimaan Pajak Penghasilan orang pribadi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Objek dari penelitian ini adalah KPP Pratama Tigaraksa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Pajak Penghasilan yang diterima KPP Pratama Tigaraksa. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder, periode tahun 2013-2015. Hasil dari penelitian ini adalah (1) jumlah Wajib Pajak orang pribadi yang terdaftar berpengaruh terhadap penerimaan Pajak Penghasilan, (2) jumlah Surat Setoran Pajak (SSP) diterima berpengaruh terhadap penerimaan Pajak Penghasilan, (3) pemeriksaan pajak tidak berpengaruh terhadap penerimaan Pajak Penghasilan, (4) jumlah Wajib Pajak, jumlah Surat Setoran Pajak (SSP) diterima, dan pemeriksaan pajak secara simultan berpengaruh terhadap penerimaan Pajak Penghasilan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ2240-5908 Revenue. Taxation. Internal revenue
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Akuntansi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 23 May 2017 07:19
Last Modified: 23 May 2017 07:19
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/66

Actions (login required)

View Item View Item