UMN Knowledge Center

Perancangan Kampanye Sosial Ajakan untuk Sterilisasi Anjing

Andrian, Charlene (2018) Perancangan Kampanye Sosial Ajakan untuk Sterilisasi Anjing. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
halaman awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (868kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab i.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (821kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab ii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab iii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (11MB) | Preview
[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (148MB)
[img]
Preview
Text
bab v.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (784kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (806kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview

Abstract

sedangkan pengangkatan testis untuk anjing jantan. Sebanyak 63% masyarakat tidak melakukan steril terhadap anjing peliharaannya. Ketika masalah ini dibiarkan akan berdampak untuk anjing terutama masalah kesehatan dan over populasi akan terus terjadi.Berdasarkan hasil penelitian masyarakat masih mempunyai kekhawatiran akan sterilisasi yaitu kasihan dan takut energi anjing menurun yang menempati urutan kedua teratas dengan 20% dan 17%, yang menurut hasil wawancara dengan pakarnya apa yang menjadi permasalahan atau kekhawatiran masyarakat tentang dampak sterilisasi tidaklah benar. Masih banyak keuntungan yang akan didapat oleh pemilik anjing bila melakukan proses sterilisasi. Maka dari itu sebuah kampanye diperlukan untuk memberikan informasi yang tepat dan benar mengenai manfaat sterilisasi dan menepis mitos yang selama ini beredar sehingga bisa menjawab permasalahan dan kekhawatiran masyarakat selama ini. Oleh karena itu, rumusan masalah yang penulis dapat adalah Bagaimana merancang desain visual kampanye sosial yang informatif dan menarik mengenai manfaat sterilisasi, khususnya untuk mengubah paradigma masyarakat yang masih khawatir dengan dampak sterilisasi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kampanye sosial, sterilisasi anjing, manfaat, mitos
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.8 Campaign
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV697-4959 Protection, assistance and relief > HV4701-4890.9 Protection of animals. Animal rights. Animal welfare
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 11 Jul 2019 02:22
Last Modified: 11 Jul 2019 02:22
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/6652

Actions (login required)

View Item View Item