UMN Knowledge Center

Strategi marketing public relations hypermart dalam membangun brand awareness (studi tentang program hypermart show)

Wijaya, Andi (2015) Strategi marketing public relations hypermart dalam membangun brand awareness (studi tentang program hypermart show). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (698kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (733kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Dalam Membangun Awareness (Studi Tentang Program Hypermart Show). Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan usaha retail modern dan meningkatnya persaingan yang ketat untuk mendapatkan pangsa pasar dan membangun awareness. Perusahaan dituntut untuk bersaing secara kompetititf dalam membangun loyalitas konsumen dan menjaring konsumen baru Strategi Marketing Public Relations menjadi salah satu strategi yang tepat dalam membangun awareness ditengah banyaknya perusahaan ritel yang bertaraf yang nasional maupun internasional yang telah dahulu memulai bisnis retail modern di Indonesia. Penelitian ini dikaji menggunakan konsep Marketing Public Relations, model perencanaan Public Relations dari Seven Step Whalen’s dan Brand awareness. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Metodologi penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan teknik pengumpulan data mengunakan wawancara mendalam dan riset dokumen. Keabsahan data diuji dengan menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukan strategi pull yang berfokus pada promosi penjualan di realisasikan dalam bentuk edutaiment show. Melalui program Hypermart Show yang ditayangkan di Indosiar dinilai belum mampu membangun awareness dan membangun Service Branding, sedangkan Hypermart sendiri saat ini awareness baru pada tahap brand recall dan program belum diukur secara teknis sehingga dampak atau pegaruhnya terhadap pemasaran belum terlihat secara signifikan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.4 Marketing Public Relations
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 12 Jul 2017 03:26
Last Modified: 28 Sep 2017 02:00
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/692

Actions (login required)

View Item View Item