UMN Knowledge Center

Perancangan Promosi Comic Cafe

Koosnia Cahyaningrum, Vika (2019) Perancangan Promosi Comic Cafe. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (721kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (716kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (714kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Comic Cafe merupakan tempat makan berdekorasi komik yang berada di pusat kuliner Tebet sejak 2006. Dimana menurut Direktori Wisata, Tebet merupakan salah satu tempat yang asik untuk menikmati aneka kuliner sambil bersantai bersama teman dan keluarga di Jakarta Selatan. Selama 12 tahun berdiri, Comic Cafe mengalami pasang surut dalam penjualannya. Namun, dalam setahun belakangan ini, Comic Cafe sedang mengalami penurunan. Terlebih banyaknya tempat baru di dekatnya, membuat Comic Cafe kalah saing dengan kompetitor. Selain itu, minimnya pengetahuan terhadap Comic Cafe oleh masyarakat luas karena promosi yang ada tidak berjalan dengan baik dan kurang maksimal. Melihat permasalahan yang ada, perancangan promosi menjadi solusinya. Agar lebih dikenal oleh masyarakat luas dan calon konsumen akan datang ke Comic Cafe. Dalam perancangan ini, penulis menggunakan metode penelitian campuran. Pendekatan yang dilakukan adalah wawancara, observasi, dan kuisioner. Hasil dari penelitian ini akan diteliti, sehingga mendapatkan solusi dari permasalahan ini. Promosi yang dilakukan untuk Comic Cafe seputaran pada media yang kiranya dapat bermanfaat dan berpengaruh pada peningkatan penjualan. Media yang akan digunakan dibagi menjadi 2, media utama dan media pendukung. Media utama terdiri dari poster, media sosial, iklan media sosial. Media pendukung terdiri dari flyer+voucher, membership card, promotional games, cutlery wrap, table number, merchandise.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Comic Cafe, Restoran
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts
N Fine Arts > N Visual arts > N61-72 Theory. Philosophy. Aesthetics of the visual arts
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 15 Nov 2019 03:56
Last Modified: 17 Jan 2020 01:37
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/6952

Actions (login required)

View Item View Item