UMN Knowledge Center

Pengaruh brand community comitment terhadap repurchase intentons dan word-of-mouth : studi pada komunitas blackberry berryindo.com

Wahyu, Ernest (2012) Pengaruh brand community comitment terhadap repurchase intentons dan word-of-mouth : studi pada komunitas blackberry berryindo.com. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (981kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (972kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (824kB) | Preview

Abstract

Dunia teknologi yang semakin berkembang, terutama teknologi internet membuat peran dari sebuah komunitas merek dalam dunia pemasaran menjadi semakin signifikan. Fenomena ini membuat semakin banyak munculnya komunitas merek baik yang diciptakan oleh perusahaan maupun oleh konsumen. Penelitian ini berusaha untuk menganalisis pengaruh Brand Community Commitment terhadap Repurchase Intentions dan Word-of-Mouth (WOM) pada komunitas merek Blackberry yang diciptakan oleh konsumen, yaitu BerryIndo.com, dimana berdasarkan model yang telah dimodifikasi dari penelitian sebelumnya bahwa Brand Community Commitment dipengaruhi oleh Brand Community Trust dan Brand Community Affect. Dengan menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM), ditemukan bahwa hanya Brand Community Affect yang memberikan pengaruh positif terhadap Brand Community Commitment. Selanjutnya Brand Community Commitment ditemukan memiliki pengaruh positif terhadap Repurchase Intentions dan Word-of-Mouth (WOM).

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 10 Jul 2017 09:38
Last Modified: 27 Sep 2017 03:19
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/696

Actions (login required)

View Item View Item