UMN Knowledge Center

Pengaruh informasi dan tampilan website perusahaan terhadap intensi pelamar kerja di wilayah jabodetabek

Rossana, Felicia (2012) Pengaruh informasi dan tampilan website perusahaan terhadap intensi pelamar kerja di wilayah jabodetabek. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (864kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (822kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (748kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (675kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Sesuai perkembangan internet saat ini, salah satu metode recruitment yang digunakan perusahaan adalah online recruiting. Perusahaan menggunakan website untuk menginformasikan profil perusahaan dan lowongan pekerjaan. Di Indonesia, penggunaan website perusahaan merupakan salah satu dari recruitment tools yang paling sering dimanfaatkan oleh perusahaan untuk mencari calon karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi ketertarikan pelamar pada perusahaan melalui website perusahaan. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan cara menyebarkan kuesioner dengan teknik quota sampling. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 124 responden yang merupakan mahasiswa tingkat akhir pada universitas di daerah Jabodetabek. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, penulis menyimpulkan bahwa organization information dan job information pada website perusahaan tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap ketertarikan pelamar pada perusahaan. Variabel yang memiliki pengaruh terhadap ketertarikan pelamar adalah website’s aesthetic feature. Tetapi ketika organization information dan job information digunakan untuk membuat pelamar berkeinginan bekerja pada perusahaan, maka organization information, job information, dan website’s aesthetic feature pada website perusahaan diperlukan dan memiliki pengaruh terhadap ketertarikan pelamar bekerja pada perusahaan. Ini terbukti dari uji yang dilakukan yang menyatakan bahwa secara bersama-sama variabel organization information, job information, dan website’s aesthetic feature yang dimediasi oleh attitude toward organization memiliki pengaruh yang signifikan terhadap employment intention. Teori dan implikasinya akan dibahas lebih lanjut di dalam skripsi ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment management
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 12 Jul 2017 03:20
Last Modified: 27 Sep 2017 03:18
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/699

Actions (login required)

View Item View Item