UMN Knowledge Center

Perancangan Rebranding Cemal Cemil

Wijaya, Felicia Sarah (2019) Perancangan Rebranding Cemal Cemil. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (955kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (924kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (100kB) | Preview

Abstract

Tugas akhir ini berisi tentang perancangan pembuatan ulang atau Re-branding Cemal Cemil. Latar belakang penulis memilih topik ini didasarkan pada keunikan toko yang menjual berbagai makanan serta mainan anak-anak jaman dulu (80- 90an) namun ditargetkan bukan untuk anak-anak, melainkan untuk orang dewasa dan membawa mereka bernostalgia. Selain itu, berdasarkan pengamatan awal terdapat beberapa kekurangan, yaitu desain logo yang kurang merepresentasikan toko serta produk yang dijual. Masyarakat pun masih belum terlalu aware terhadap logo Cemal Cemil ini serta terjadinya mispersepsi pada logo yang dianggap sebagai logo Mi Anak Mas ataupun tiket timezone. Penjualan pun menurun dalam dua tahun belakangan, namun pengelola tetap ingin memperluas lagi toko yang ia miliki serta membuat restoran. Berangkat dari permasalahan yang ada, perancangan ulang Cemal Cemil bertujuan agar lebih merepresentasikan produk dan mengangkat brand toko tersebut agar lebih dikenal masyarakat luas, serta meningkatkan kembali penjualan. Metode yang penulis gunakan adalah kualitatif dan kuantitatif dan hasil perancangan akan menciptakan identitas baru yang akan dimuat dalam sebuah Graphic Standard Manual (GSM).

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Identitas, Rebranding, Cemal Cemil, Nostalgia
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding > HD30.22 Corporate Branding
N Fine Arts > N Visual arts
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 15 Nov 2019 08:52
Last Modified: 15 Nov 2019 08:52
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/7021

Actions (login required)

View Item View Item